Jumat, 27 Desember 2013

The Last Jomblo part 2

Akhirnya, Gua bisa menulis lagi setelah banyaknya kesibukan alias aktivitas kampus dan aktivitas luar kampus yang memang membutuhkan waktu lebih banyak ketimbang menulis note yang ga terlalu mutu ini :D.
bagi yang udah baca notes gua tentang The Last Jomblo mungkin udah tau banyak gimana opini gua tentang bagaimana gua menyikapi kejombloan dari sudut pandang positif maupun negatifnya.
dan yaa, walaupun disana terdapat banyak kutipan-kutipan yang membantu memperkuat opini dalam tulisan gua. kenapa gue buat 2 part yaa biar kagak panjang aja.

well,kali ini gua tulis lagi dan bisa dikatakan ini merupakan opini lain dari sisi kejombloan gua yang banyak dikatakan temen gua sebagai virus jomblo stadium akut -___- dan gua rasa disini hanya terkandung sedikit rasa galau dan gaje karna untuk sekali saja gua pengen serius wkakakak XD

sebelum memulainya gua perkenalkan dulu hobi gua yang sekarang yaitu sering ngepost gambar di 9gag atau sekedar reposting gambar di 9gag ke fb, tau 9gag-kan? kalo ga tau silakan searching di mbah google dan elu semua akan mendapati situs dengan pelajaran hidup, kritik lokal, gambar ancur, konten ga'layak muat *disitus laen maksudnya* yang diekspresikan dengan gambar dan "meme" *jangan berpikir jorok dulu* meme itu semacam emoticon laen yang khusus dipake untuk gambar-gambar berjenis trolling, scumbag dan lain lain dan tentunya gua sarankan searching lagi di google soalnya kalo mau nulis satu - satu tentang jenis - jenis meme maka akan menghabiskan waktu dan kertas(?).

nah, pasti banyak dari elu semua yang bertanya "apa hubungannya notes ini dengan 9gag?" okay, gua jelasin dah, karna kehobian gua maen disitus 9gag sampe akhirnya gua menemukan meme yang paling cocok dan 100% akurat dengan para jomblowan hebat yang sudah konsisten*dhuak* okay,its just meme , gua ga akan menyamakan para jomblowan dengan sebuah meme, lanjut lagi, jadi nama atau julukan dari meme tersebut adalah "Forever Alone"



diatas adalah contoh meme forever alone, dan bisa dikatakan sebagai surprise atau ngenes kayak jomblo dikarenakan meme ini mendapat peringkat pertama dalam kategori meme populer dan lantas, gua berpikir bahwa jika banyak orang yang memakai meme ini dalam gambarnya itu artinya begitu banyak orang yang menghadapi kesendirian dalam hidupnya.
bagi yang jomblo jangan berkecil hati :D we are not alone in the whole world, menyikapi hal ini mungkin banyak dari yang tadinya konsisten kemudian berpikir ulang untuk menjajal kembali peruntungan asrama ehh asmaranya XD, sebagai contoh nih ada temen gua yang tadinya jomblo kemudian dapet pacara dan u know what, kebiasaan pacaran mereka yang revolusionis membuat segalanya jadi tak terkontrol, telponan 3 jam sehari*ga panas tuh kuping* itupun kalo ada waaktu bisai lebih 3jam -__-, belajar jadi ga konsisten dikarenakan hape yang bergetar karna sms yang dateng tiap menit hanya untuk ngucapin "cemungudhh eaaa kk" atau "met bu2 eaa" *hoeeekkkksss* apakah dijaman ini masih ada orang yang sms dengan kata kata yang tidak diperkosa terlebih dahulu?

balik kecerita lagi, ketika pada suatu hari mereka putus dan bisa dikatakan temen gua patah hati*jleb sejleb-jlebnya*trus keluar deh kata kata cowo itu engga pernah ngertiin cwe kalau gue si mending elo diem pura-pura mati setelah itu keluar udehlah kita udeh gak sepaham lagi *ohhh tidakkk dan itu membuat temen gua jadi patah semangat timbul kegalauan menghampiri sepanjang jalan, bahkan makan pun kalo bisa die mau pake infus saking patah hatinye tadi -__- wow,begitu dahsyatnya efek dari patah hati sampe menyebabkan patah-patah lainnya(?).

gua lantas berpikir, ini jadi salah satu keuntungan untuk para jomblowan masih konsisten terhadap kejombloannya bahwa jomblo itu anti patah hati*karna ga ada hati yang mau dipatahin* *dhuak*.
okay,kita gunakan bahasa yang tidak rumit, broken heart atau patah hati merupakan penyakit umum yang menimpa para remaja yang memulai masa remajanya dengan pacaran dan penyakit ini berbeda dengan penyakit fisik biasa dimana dampaknya akan sangat fatal jika menghinggapi remaja yang masih labil, lari dari rumah, frustasi dan mencoba obat - obatan terlarang, bahkan yang terburuk bunuh diri !

nulis yang terakhir bikin gua merinding sendiri XD, sebegitu besar dampaknya hingga kematian pun dianggap sebagai hal yang sepele atau menurut mereka sebagai penyelesaian masalah alias solusi akhir -__-
well, hidup ini kita sendiri yang menentukan dan sejarah atau akhir hidup yang baik atau buruk kita juga yang menentukan, jadi jangan habiskan untuk sesuatu yang bahkan tidak perlu dilakukan.

disini gua bukan menjudge pacaran sebagai awal dari yang namanya patah hati tapi disini gua cuma mau mengatakan bahwa kebanyakan patah hati karna berakibat dari pacaran, dan memang dari dulu penyakit yang bersumber dari hati itu memang sulit untuk disembuhkan seperti iri, hasud, dengki termasuk patah hati ini dan terkadang patah hati  membuat banyak remaja melewati batas yang telah ditentukan seperti beberapa yang telah dijelaskan diatas termasuk ada sebagian remaja yang karna labilnya hanya karna alasan putus maka ada yang tak saling sapa satu sama lain saat bertemu atau yang lebih ekstrim yaitu memutuskan hubungan tali silaturahmi !

gua inget salah satu kalimat dari Al-Qurthubi yang mengatakan, “Seluruh agama sepakat bahwa menyambung silaturahmi wajib dan memutuskannya diharamkan“.wallahualam.
dan ini yang terjadi dikalangan remaja kita,hanya karna tak berjiwa besar karna tak mau minta maaf dengan alasan yang klise "gengsi dong" maka tali silaturahmi pun diputuskan dan tak saling sapa menjadi agenda biasa bagi hari hari labil mereka -__-

ngeri yakk? tapi beginilah fakta yang terjadi saat ini.
budaya yang masuk dari kaum liberalis tanpa di filterisasi lagi langsung diterapkan sehingga membuat begitu  cepat tergradasinya budaya - budaya sopan sebelumnya.


at least,gua rasa inti daripada opini gua diatas adalah jomblo lebih sehat daripada pacaran, dengan jomblo kita dijauhkan dari penyakit hati, jauh dari rasa kepura-puraan, jauh dari rasa sok baik-sok gentle dan sok - sok lainnya, dan tentunya dengan jomblo kita bisa didekatkan dengan berbaik sangka, lebih cerdas mengatur waktu, dan bisa menjalin silaturahmi terhadap siapa pun tanpa timbul adanya rasa cemburu bagi orang lain.
dan tentu saja bagi jombloan yang khawatir tetap jomblo sampai akhir hayat*dhuak*, hilangkan rasa khawatir anda, karna jodoh sudah diatur oleh Yang MahaKuasa, tinggal kita sendiri yang memilih apakah tetap ingin jomblo atau berpasangan , hidup adalah pilihan , jadi tentukan pilihan hidupmu dan tetap ingat bahwa pacaran bukan alternatif untuk mencari jodoh, banyak alternatif lain untuk mencari jodoh dan tentunya lebih sehat.

cheerss untuk meaningfull and colorfull life !

salam hormat


The Last Jomblo

*setelah gua baca lagi dari atas rada gaje dan kaga nyambung banget yakk XD, peduli amatlah yang penting posting :D*

0 komentar :

Posting Komentar